.quickedit{ display:none; }

01/12/12

Sehari 3.600 Cangkir Kopi Diseruput Warga Manado



http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Minum-kopi3.jpg
Tahukah Anda berapa gelas kopi yang dihabiskan warga Manado dalam sehari di berbagai rumah kopi yang menjamur di kota ini?

Penelusuran Tribun pada 32 rumah kopi di Manado mendapatkan data menarik. Dalam sehari, sedikitnya 3.600 cangkir kopi yang habis diseruput ribuan orang yang berkunjung ke rumah-rumah kopi tersebut.

Itu berarti, warga Manado memang penggemar berat minuman klasik tersebut dan rumah kopi menjadi kekhasan Manado yang tidak dipunyai kota lain di Indonesia.

Di antara puluhan rumah kopi di Manado, rumah kopi di Jalan Roda terbilang paling ramai. Di Jalan Roda atau populer dengan sapaan Jarod terdapat 20 rumah atau kedai kopi yang berjejer sepanjang jalan di pusat kota tersebut.

Rumah kopi Jarod mulai dibuka sejak pukul 06.00 Wita hingga 19.00 Wita. Tiap rumah kopi di Jarod rata-rata dikunjungi 40 orang setiap hari.

Dengan demikian terdapat sekitar 800 orang yang minum kopi di Jarod saban hari. Mereka datang dan pergi sepanjang hari.

Jarod pun bisa dilukiskan sebagai rumah kopi paling ramai di Indonesia.

Sebagai tempat nongkrong atau kongkow-kongkow warga Manado dari berbagai kalangan, pengunjung Jarod tidak hanya menghabiskan satu cangkir kopi dalam sekali berkunjung.


Ibu Heni, salah seorang penjual di sana mengatakan, rumah kopinya tiap hari didatangi 30 sampai 40 pembeli.

"Karena ke sini untuk ngobrol, rata-rata mereka pesan sampai dua cangkir kopi," katanya kepada Tribun Manado, Sabtu (7/4/2012).

Nah, misalnya 800 pengunjung Jarod setiap hari memesan dua cangkir sebagaimana diungkapkan Ibu Heni, maka kopi yang dihabiskan di Jarod 1.600 gelas saban hari!

Hampir semua pengelola rumah kopi di Jarod mematok harga Rp 4.000 per gelas. Maka uang jutaan rupiah tumpah di sana demi kenikmatan kopi.

Selain Jarod, terdapat enam rumah kopi lainnya di Kota Manado yang menyedot pengunjung rata-rata 250 orang per hari.

Keenamnya yakni rumah kopi Tikala, rumah kopi Billy, rumah kopi Tanjung Batu di Jalan Sam Ratulangi (Samrat), rumah kopi Delapan di Jl Ahmad Yani-Sario, rumah kopi di Pasar Karombasan dan rumah kopi di kawasan Boulevard.

Bila ditotalkan, sebanyak 1.500 cangkir kopi ludes diseruput pengunjung keenam rumah kopi itu. Baik di Tikala, Samrat atau rumah kopi Billy pengelola mematok harga Rp 5.000 per gelas.

Tribun Manado juga menelusuri geliat pengunjung di enam rumah kopi lain yang tersebar di berbagai sudut Kota Manado.

Rata-rata jumlah pengunjungnya hampir sama dengan rumah kopi di Jarod. Dari 32 rumah kopi yang sempat ditelusuri Tribun total ada 3.600 gelas kopi yang dihabiskan warga Manado saban hari di berbagai rumah kopi.
Sumber : Zona Unik & Menarik 



====================
Produk-produk CNI telah terkenal sebagai produk-produk bermutu tinggi baik dari segi manfaat maupun kualitasnya. Sebagai bukti komitmen CNI pada kualitas, CNI telah memiliki sistem Jaminan Kepuasan Konsumen (JKK).


Produk CNI adalah “Produk Kualitas Menengah Atas, Harga Menengah Bawah”
 
Untuk info & Pemesanan :

HUB : MUHAMAD IPANGO
Telp / Hp : 021-7816369
/ 0815 2363 9145 / 0816 160 5367

Kunjungi Toko Online kami di :  




Simak Info Kesehatan di :