.quickedit{ display:none; }

27/12/12

Kebiasaan di Keluarga Wariskan Kecintaan Menyeruput Kopi

Tak bisa dipungkiri, aroma yang khas dan rasanya yang nikmat telah menjadikan kopi sebagai salah satu minuman yang sangat digemari orang. Kenikmatan itu tidak saja hanya sebatas di lidah tetapi sudah menjadi bagian dari tradisi keluarga bagi banyak orang. Sebut saja, Fajar, seorang dari pekerja di Lembaga Perkumpulan Partisipasi Untuk Rakyat (Petra) yang sangat suka sekali minum kopi hangat. Anak pertama dari empat bersaudara itu menuturkan, kesukaannya terhadap minuman kopi tumbuh pertama kali sejak ia duduk di bangku kelas 2 SMA. Bermula dari kebiasaan menemani ayahnya minum kopi. Awalnya ia tak pernah mau minum kopi. "Saya selalu dibawa ayah saya ke warung kopi tiap kali ia mau minum", katanya saat dikonfirmasi, Jumat (27/7).

Tapi, rasa penasarannya yang begitu tinggi telah mendorongnya untuk mencoba sekali dua kali. Rupanya, dalam percobaan itu, tak disangka lidahnya berhasil ditawan rasa nikmat kopi itu. Sejak itulah ia kepincut pada kopi.

Ia bahkan mengaku kalau tak minum kopi sehari saja, rasanya ada yang kurang. Dalam sehari ia biasa minum 3 sampai 4 kali satu-satu gelas sedang. Tak bisa dibantahnya, kalau rasa kopi memang nikmat dan aromanya harum.

Seorang gadis berparas cantik berambut berombak dengan panjang sebahu bernama Fitri Silalahi juga berpendapat serupa. Ia tak bisa jauh dari kopi lantaran kebiasaan keluarganya. Rasa sukanya pada kopi tumbuh saat ia memasuki jenjang pendidikan SMP. "Kebiasaan di rumah kami, tiap pagi selalu minum. Tapi cuma ada dua minuman yang disediakan: teh manis dan kopi. Saya pilih kopi karena aromanya sedap di hidung dan rasanya enak dilidah," ungkapnya.

Sejak itu, sampai sekarang, Saban hari Fitri tak pernah bisa jauh dari kopi. Entah pagi atau malam, ia sudah tetapkan agenda untuk minum kopi. "Rutin! Apalagi kalau ada tugas-tugas kuliah dan beban pikiran yang menumpuk, saya langsung menghambur ke dapur dan menyeduh kopi", kata perempuan kelahiran Siantar itu.

Warga Jalan Pancing Medan ini berkisah, kalau ia sanggup tidur larut malam asal minum kopi. "Apalagi kalau saat-saat mau ujian, kopi menemani saya belajar sampai pagi", ujarnya.

Meski sulit ditemukan korelasi antara kopi dengan kegemaran belajarnya, namun mahasiswa baru S2 yang baru berangkat ke Bandung untuk melanjutkan pendidikan di jurusan Matematika FMIPA Institut Teknologi Bandung itu mengakui, kopi menjadi teman terbaiknya saat-saat melahap ilmu dari baca buku dan menyelesaikan tugas-tugas kuliah.

Ya, begitulah kopi. Sukses mengambil tempat di hati para penikmatnya, bahkan menjadi sahabat bagi banyak anak muda. Kenikmatannya terwariskan sempurna dari kebiasaan di keluarga. (dgh)

====================
Produk-produk CNI telah terkenal sebagai produk-produk bermutu tinggi baik dari segi manfaat maupun kualitasnya. Sebagai bukti komitmen CNI pada kualitas, CNI telah memiliki sistem Jaminan Kepuasan Konsumen (JKK).


Produk CNI adalah “Produk Kualitas Menengah Atas, Harga Menengah Bawah”
 
Untuk info & Pemesanan :

HUB : MUHAMAD IPANGO
Telp / Hp : 021-7816369
/ 0815 2363 9145 / 0816 160 5367

Kunjungi Toko Online kami di :  




Simak Info Kesehatan di :