.quickedit{ display:none; }

17/12/13

Minum Kopi Bersama Damaikan Pertikaian di Ambon

Ilustrasi suasana Ambon pasca-kerusuhan (Dok: RCTI)
AMBON - Upaya mendamaikan kedua kelompok yang bertikai di Ambon, Maluku, terus dilakukan. Selain mempertemukan tokoh masyarakat dan agama, Pemerintah Kota Ambon juga melakukan dengan pendekatan tradisi yakni minum kopi bersama.

Upaya perdamaian ini diikuti ratusan pemuda dan tokoh masyarakat di sejumlah rumah kopi di dua komunitas pada Kamis (15/9/2011) pagi.

Setidaknya ada dua rumah kopi yang menjadi pusat acara, yakni Rumah Kopi Joas dengan Rumah Kopi Lela. Kedua rumah kopi ini merupakan tempat paling favorit warga Kota Ambon menyeruput kehangatan kopi untuk menghabiskan waktu.

Langkah Wali Kota Ambon, Risard Louhenapessy, berasama Wakil Wali Kota, Sam Latuconsina, untuk merangkul ratusan tokoh pemuda serta tokoh masyarakat dari kedua kelompok ini adalah upaya untuk mengakhiri konflik. Tujuh orang tewas dan ratusan rumah dibakar dalam kerusuhan yang terjadi pada Minggu hingga Senin (10-11 September 2011) lalu.

Dalam kesempatan itu, Sam Latuconsina mengajak semua kelompok pemuda serta masyarakat menjaga Kota Ambon agar terus damai.

Upaya perdamaian melalui tradisi minum kopi ini disambut antusias ratusan pemuda serta tokoh masyarakat. Usai minum kopi bersama mereka berjabat tangan sebagai tanda perdamaian.

(Wahyudi Mirahadi/SUN TV/ton)

====================
Produk-produk CNI telah terkenal sebagai produk-produk bermutu tinggi baik dari segi manfaat maupun kualitasnya. Sebagai bukti komitmen CNI pada kualitas, CNI telah memiliki sistem Jaminan Kepuasan Konsumen (JKK).


Produk CNI adalah “Produk Kualitas Menengah Atas, Harga Menengah Bawah”
 
Untuk info & Pemesanan :

HUB : MUHAMAD IPANGO
Telp / Hp : 021-7816369
/ 0815 2363 9145 / 0816 160 5367

Kunjungi Toko Online kami di :  




Simak Info Kesehatan di :